Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Menutup Pori-pori yang Besar di Wajah

    Pori-pori yang membesar di sekitar kulit wajah merupakan masalah setiap wanita atau siapa pun juga yang ingin tetap berpenampilan menarik. Pori-pori akan nampak pada kulit wajah cenderung berminyak. Kulit berminyak akan memproduksi minyak dan dilepaskan di bagian permukaan kulit yang akan membentuk pori-pori kulit yang membesar. 

Timbulnya pori-pori di sekitar permukaan kulit di sebabkan karena penuaan dan paparan sinar matahari yang berlebihan. Pori-pori yang tersumbat dan melebar akan menyebabkan timbulnya komedo yang semakin parah. Wajah yang memiliki pori-pori besar sulit di tutupi dengan alas bedak atau concealer dan mudah luntur, hal ini sangat menganggu saat merias wajah.


Untuk mengatasi masalah pori-pori yang membesar di kulit wajah, Anda bisa melakukan perawatan secara rutin dan tetap menjaga kebersihan kulit wajah. Di bawah ini adalah beberapa tips mengenai bagaimana menutup pori-pori yang terbuka, sebagai berikut :

Pengelupasan Secara Rutin
Untuk pengelupasan bisa Anda mengunakan scrub yang memiliki kadar alkohol yang rendah, lakukan secara berlahan-lahan lalu Anda membilasnya dengan air. 

Bersihkan Wajah Secara Rutin
Gunakan pembersih yang memiliki kandungan PH seimbang, dengan membersihkan wajah secara rutin dan teratur bisa membantu mengangkat minyak, komedo, sebum yang menempel di pori-pori. 

Gunakan Tabir Surya
Tabir surya yang mengandung UVA dan UVB bisa membantu menjaga kulit dari radikal bebas yang dapat merusak kulit wajah baik dari dalam maupun dari dalam. Dengan menggunakan tabir surya bisa menjaga kulit wajah dari paparan sinar matahari yang berlebihan dimana bisa menyebabkan pori-pori wajah membesar. Pilih tabir surya yang mengandung tumbuhan yang mampu menenangkan kulit wajah Anda.

Lakukan Perawatan Di Malam Hari
Dengan perawatan di malam hari bisa mencegah produksi melanin pada kulit wajah Anda. Hal ini juga bisa membantu mengecilkan pori-pori bekas jerawat dan kulit kering.

Berolahraga Secara Teratur
Berolahraga secara teratur akan memicu keringat untuk keluar dari dasar kulit dan membantu mengecilkan pori-pori wajah. Setelah Anda selesai berolahraga, bersihkan kulit wajah dan gunakan handuk yang bersih.

Minum Banyak Air Putih & Makanan Berserat
Dengan minum banyak air putih bisa membantu menetralisir kadar minyak dalam tubuh. Makanan berserat yang Anda terapkan dalam menu diet, bisa membantu menurunkan kadar lemak jenuh berlebihan dalam tubuh Anda.

Kompres Dengan Air Dingin
Air dingin mampu menutup dan mengecilkan pori-pori wajah. Anda bisa melakukannya setiap saat jika perlu atau pada saat Anda selesai berolahraga.

Oleskan Kuning Telur
Ini merupakan salah satu alternatif perawatan secara tradisional, bisa Anda lakukan dengan cara : kuning telur di campur dengan tetesan air jeruk nipis lalu di oleskan pada wajah sebagai masker, mampu mengecilkan pori-pori wajah.

Oleskan Madu
Campurkan madu dengan tetesan air jeruk nipis, lalu pijat pada wajah Anda, diamkan beberapa menit lalu bilas dengan air hangat. Hal ini bisa membantu mengecilkan pori-pori wajah dan mengurangi kadar minyak pada wajah.

Beberapa cara di atas bisa Anda lakukan, jadi,,tidak usah takut tentang masalah pori-pori melebar di sekitar wajah, pasti ada solusinya untuk mengatasinya. Semoga artikel ini bisa bermanfaat buat Anda, sekian. 

Posting Komentar untuk "Cara Menutup Pori-pori yang Besar di Wajah"