Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tips Memilih Daster yang Pas dan Nyaman

Daster merupakan salah satu pilihan pakaian favorit para perempuan karena terkenal akan kenyamanannya. Meskipun populer akan kenyamanannya, bukan berarti kamu bisa sembarangan memilih daster untuk dikenakan sehari-hari, lho. Agar bisa nyaman sekaligus terlihat stylish, ada beberapa hal yang perlu dipertimbangkan saat memilih daster. Yuk, intip tips memilih daster untuk daily wear berikut:


Tips Memilih Daster untuk Wanita

1. Pilih Daster dengan Bahan yang Tepat

Peraturan utama dalam memilih pakaian yang paling umum adalah memilih bahan yang tepat. Sama halnya dalam memilih daster, bahan dari daster menjadi komponen penting yang harus diperhatikan pertama kali.

Umumnya, daster dibuat dengan bahan yang lembut dan lemas seperti sifon ataupun rayon alias serat sintetis sehingga cukup nyaman dikenakan. Namun, ada pula daster yang terbuat dari bahan jersey dan kaos yang terasa lebih melekat dan panas saat dikenakan. Berbagai bahan ini akan terasa nyaman dan pas jika digunakan tepat sesuai kebutuhan.

2. Pemilihan Warna Daster

Berbicara soal memilih daster yang stylish, warna menjadi pertimbangan selanjutnya saat kamu hendak membeli daster. Tips memilih warna daster yang pertama adalah menyesuaikannya dengan bentuk tubuh. Untuk kamu yang bertubuh besar, hindari penggunaan warna-warna mencolok dan terang seperti merah, kuning, dan sejenisnya. Warna-warna lembut dan gelap menjadi pilihan aman untuk memberikan kesan tubuh yang lebih langsing.

Tips memilih warna daster selanjutnya adalah menyesuaikannya dengan warna kulit. Untuk kamu yang memiliki warna kulit gelap, hindari penggunaan warna daster yang terlalu dan terlalu gelap agar komposisi warna tetap terasa proporsional. Warna-warna netral bisa jadi pilihan aman untuk kamu yang memiliki warna kulit gelap.

3. Pilih Ukuran Daster yang Sesuai dengan Kebutuhan

Umumnya daster memiliki ukuran yang lebih longgar dibandingkan pakaian wanita lainnya. Hal inilah yang membuat daster mampu memberikan keleluasaan dan kenyamanan maksimal untuk beraktivitas sehari-hari. Memilih ukuran daster yang terlalu pas atau bahkan kekecilan, sebaliknya akan mempersulit ruang gerak dan membuat daster justru tidak nyaman sama sekali.

4. Model dan Gaya Daster yang Tepat

Karena memiliki ukuran yang longgar, daster kerap dianggap tidak stylish karena potongannya tidak menunjukkan lekuk tubuh. Padahal, untuk kamu yang ingin mengenakan daster untuk daily wear diluar rumah, terdapat gaya dan desain daster yang tetap bisa terlihat stylish dengan potongan trendy.

5. Tips Memilih Motif Daster untuk yang Bertubuh Gemuk

Satu hal lagi yang menentukan tampilan dari daster adalah motif dan pola dari daster. Pemilihan motif daster perlu disesuaikan dengan bentuk tubuh. Untuk yang memiliki tubuh gemuk atau lebar, hindari pemilihan daster dengan pola besar-besar serta daster tie-dye bermotif bulat karena akan membuat tubuh terlihat semakin besar. Pilihan aman adalah memilih daster dengan pola kecil namun tidak terlalu padat.

Sedangkan, untuk tips memilih daster bagi kamu yang memiliki tubuh ramping, pilihlah daster yang memiliki pola besar atau jika kamu menginginkan daster dengan motif kecil, pilihlah yang memiliki pola padat sehingga memberikan kesan bervolume pada tubuh.

Adapun rekomendasi daster rumah termurah dan cocok untuk digunakan daily dengan style yang kekinian serta bahan yang adem ada disini https://dasterumah.com.


Posting Komentar untuk "Tips Memilih Daster yang Pas dan Nyaman"