Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Coban Rais, Wisata Alam nan Populer di Kota Malang

 Travel Banyuwangi Malang - Bagi Anda yang sedang berlibur di Malang dan mencari tempat wisata di Malang yang cocok dijadikan tujuan wisata karena memiliki berbagai spot menarik yang cocok untuk fotografi, maka Anda bisa datang ke kawasan wisata Coban Rais.

Di wisata berkonsep air terjun ini, Anda bisa mengabadikan berbagai moment seru dan menikmati petualangan yang luar biasa. Anda harus menyeberangi sebanyak 14 sungai untuk bisa sampai dan melihat air terjun dengan ketinggian 20 meter yang awalnya bernama Coban Sabrangan tersebut.

Dengan suguhan pemandangan hijau ala pegunungan berpadu suara deburan air terjun yang mendamaikan hati, hal tersebut menjadikan petualangan Anda di Coban Rais akan semakin menyenangkan.

Lokasi Wisata Coban Rais dan Harga Tiket Masuk

Air terjun Rais lokasinya berada di kota wisata Batu. Alamatnya tepat berada di Dusun Dresel, Desa Oro – Oro Ombo, Kecamatan Batu, Jawa Timur. Disekitarnya anda juga dapat berkunjung ke Coban Talun atau ke Coban Kethak Malang.

Jika kemudian Anda ingin menuju ke objek wisata air terjun ini, Anda bisa mengambil rute menuju ke Rais dengan menempuh akses jalan dari TVRI Desa Oro – Oro Ombo kota wisata Batu, kemudian Anda bisa ikuti jalan aspal sampai tiba di Pintu Masuk Rais.

Kalau Anda masih merasa bingung, Anda bisa ikuti peta yang bisa Anda ambil di Google Maps. Kemudian Anda bisa ikuti arah peta yang Google Maps berikan. Anda bisa menikmati keindahan alam dan kesejukan alam yang ada disini.

Harga Tiket Masuk Coban Rais Malang

Jenis TiketHarga
Per OrangRp. 7.500
MotorRp. 2.000
MobilRp. 5.000

Anda tidak perlu mengeluarkan kocek besar untuk membeli tiket masuknya. Mengenai harga tiket masuk ke Rais hanya sebesar Rp 7.500,00 saja. Satu orang harus membayar Rp 7.500,00 sehingga tidak memberatkan. Sementara tarif parkirnya pun murah. Untuk motor dibanderol Rp 2.000,00 setiap kendaraan dan untuk mobil dibanderol sebesar Rp 5.000,00 untuk setiap kendaraan.

Daya Tarik Wisata Coban Rais Malang

Jika Anda memang memiliki jiwa petualang, Rais menjadi tempat yang sangat cocok bagi jiwa petualangan Anda. Agar Anda bisa sampai di lokasi air terjun yang ketinggiannya mencapai 20 meter dengan kecuraman sekitar 90 derajad ini, Anda harus siapkan tenaga ekstra untuk menempuh semua perjalanan yang cukup jauh.

Sering Bepergian ke Malang atau Banyuwangi? Baca Travel Banyuwangi Malang

Baiknya Anda memakai sepatu atau sandal gunung yang nyaman serta membawa bekal makanan atau minuman ketika berwisata kesini. Setelah Anda sampai di lokasi air terjun, pemandangan indah yang menyegarkan akan menyambut Anda.

Di Rais, Anda bisa basah – basahan ketika cuaca cerah dan jangan lupa berfoto bersama dan mengabadikan setiap moment yang Anda rasakan. Di Rais sendiri, di sekitar wilayah air terjun terdapat air terjun lain yang memiliki spot foto tangan raksasa seperti yang ada di Pinus Pengger. Namanya adalah Coban Puteri. Jika Anda memang berwisata di Rais, jangan lewatkan untuk sejenak mampir walau hanya berfoto di Coban Putri.

Batu Flower Garden
Batu Flower Garden

Jika Anda berwisata di Coban Rais, tempat wisata tersebut juga didukung dengan spot foto selfie kekinian yaitu Batu Flower Garden dan yang terbaru adalah Smurfy’s House dan Rumah Eskimo. Berbagai macam landscape foto keren dengan objek salju buatan bisa Anda temukan disana.

Antara Coban Rais dengan Batu Flower Garden, sebenarnya keduanya merupakan 2 buah tempat wisata yang tata kelolanya berbeda. Akan tetapi karena berdekatan, orang – orang banyak yang menganggap bahwa kedua tempat wisata ini dikelola oleh satu pengelola yang sama.

Batu Flower Garden dikelola oleh PT Bersatu Fenzen Gemilang dan lokasinya berada di kawasan Wana Wisata Coban Rais dibawah tata kelola Perum Perhutani (Persero).

Aktivitas Wisata yang Bisa Dilakukan di Coban Rais

Selain Anda bisa berlibur untuk melepaskan penat, di Air Terjun Rais ini Anda juga bisa melakukan berbagai macam aktivitas wisata yang sangat menyenangkan. Berbagai aktivitas wisata yang Anda bisa lakukan ketika berlibur di Coban Rais diantaranya :

Trekking dan hiking

Hal pertama yang Anda bisa lakukan di Rais adalah trekking. Trekking merupakan cara pertama yang bisa dilakukan untuk sampai di wilayah air terjun Rais karena hemat dan sehat. Jika Anda menggunakan jasa ojek, Anda memang tidak capek namun Anda harus membayar biaya ojek yang harganya cukup mahal dan tarifnya tidak menentu antara yang satu dengan yang lainnya.

Jadi, trekking dan hiking menjadi aktivitas wisata yang cocok Anda lakukan untuk sampai di wilayah air terjun dan sekaligus berhemat. Jangan lupa bawa bekal agar ketika di jalan Anda lapar atau haus, Anda bisa mengeluarkan bekal Anda.

Melihat pemandangan dan menghirup udara segar

Tidak semua tempat wisata memiliki paket wisata dengan suasana yang lengkap, namun Rais punya semua itu. Air terjun ini menghadirkan suasana pemandangan yang sangat indah dan kesegaran udara yang sangat nyata. Disana Anda akan dapatkan kedua sensasi tersebut tanpa harus membayar mahal.

Berfoto – foto seru

Siapa sih yang tidak suka berfoto? Siapapun yang berwisata pasti haus akan kegiatan ini untuk mengabadikan moment karena pastinya datang berwisata ke satu tempat yang sama belum tentu terulang kembali. Ataupun jika terulang kembali, suasana dan perasaan yang dibawa saat ini tidak akan sama dengan suasana dan perasaan yang dibawa nantinya.

Anda bisa berfoto dimanapun. Memanfaatkan spot foto hits yang ada juga boleh namun pastikan Anda siap merogoh kocek yang cukup karena hampir semua spot foto hits di Coban Rais berbayar. Jadi bersiaplah dengan dananya!

Bermain paintball

Di Coban Rais terdapat arena bermain paintball yang Anda bisa gunakan bersama dengan semua anggota kelompok wisata Anda untuk beradu selayaknya film – film perang ala Hollywood. Anda bisa memanfaatkannya untuk seru – seruan atau bahkan bisa mengabadikan moment disana.

Gathering

Jika Anda bingung menemukan tempat yang pas untuk melakukan kegiatan kumpul, maka tempat wisata ini cocok sebagai tempat gathering Anda dengan kerabat, teman kerja, saudara, atau yang lainnya.

Itulah salah satu potensi tempat wisata hits dan populer di Malang yang Anda harus kunjungi. Dapatkan pengalaman wisata terbaik di Rais dan abadikan moment seru Anda disana.

Posting Komentar untuk "Coban Rais, Wisata Alam nan Populer di Kota Malang"