Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Sukses Dengan Peluang Usaha Jual Helm

Sukses Usaha Jual Helm

Kita bisa sukses dengan peluang usaha jual helm. Kehidupan masyarakat modern saat ini semakin berkembang dalam berbagai sisi. Dari yang terkecil di dalam kehidupan hingga yang besar. Termasuk kegiatan di sekitar lingkungan kita masing-masing. Perubahan-perubahannya sangat dinamis sekali. Dari waktu ke waktu nampak tidak sama, namun bertumbuh dan berkembang selalu. Termasuk pada bidang transportasi yang hampir tak ada satupun orang di muka bumi ini yang tidak menggunakannya. Sarana transportasi menjadi bagian yang tak terpisahkan dalam peradaban manusia.

Transportasi memang sangat penting dalam kehidupan. Terlebih lagi pada era sekarang ini. Tak ada yang berani mengatakan ia tak membutuhkan sama sekali alat transportasi. Secara langsung atau tidak pasti bergantung dengan sarana informasi dalam kehidupan sehari-hari. Aktivitas manusia dengan seabrek jadwal hariannya tak bisa lepas dari alat transportasi. Banyak jenisnya dari alat transportasi ini. Dulu mungkin hanya sarana transportasi yang tergolong amat tradisional. Contoh dari peralatan transportasi yang tradisional antara lain ada kuda, unta, keledai, gerobak, dan sejenisnya yang masih sederhana. Semua peralatan transportasi tersebut tidak menggunakan mesin yang berbahan bakar. Namun, keadaan untuk sekarang ini tidaklah demikian. Sudah begitu sangat maju alat transportasi yang ada. Semua itu ditandai dengan teknologi yang ada di dalamnya.

Kini, ada sepeda motor, mobil, kereta api, kapal laut, dan pesawat terbang. Begitu majunya ilmu pengetahuan dan teknologi di zaman modern seperti saat ini. Dari beberapa jenis alat transportasi yang kami sebutkan tadi, ada yang begitu familier sekali. Ya, sepeda motor merupakan yang paling banyak digunakan pada akhir-akhir ini. Khususnya di negara kita tercinta ini. Maka pantaslah kalau di jalan-jalan umumnya macet dengan banyaknya sepeda motor ini. Penjualan sepeda motor juga meningkat dari waktu ke waktu. Begitu pula dengan perlengkapan para pengendaranya, seperti helm. Siapa saja yang mengendarai sepeda motor diwajibkan untuk menggunakan helm. Maka, bisa dikatakan siapa yang menggunakan sepeda motor pastinya harus mengenakan helm. Peralatan helm menjadi kewajiban bagi para pengendara sepeda motor. Mengenakan atau menggunakan helm memiliki banyak manfaat. Bahkan manfaatnya sangatlah penting sehingga rugi bila seorang pengendara sepeda motor tidak memakai helm. Orang yang menggunakan helm menjadikan ia akan lebih nyaman dalam berkendaraan. Saat ia berjalan dalam berkendaraan roda dua ini maka matanya tidak akan terkena debu. Demikian pula pada rambutnya pun juga tidak akan mudah kotor karena memakai helm tersebut. Masalah keamanan pun juga sangat lebih terjaga bila seseorang menggunakan helm. Ketika seorang pengendara sepeda motor terjatuh maka kepalanya akan tetap aman dan terlindung. Kesimpulannya helm sangat penting untuk dimiliki dan dipakai oleh pengendara sepeda motor.
Sebagaimana sepeda motor yang jenisnya sangat bervariasi, helm juga sama. Banyak sekali aneka macam dari helm itu. Dari mengenai merk maupun warnanya kita bisa menemukan begitu banyak macamnya. Yang perlu untuk kita bahas dari paparan di atas, sebenarnya ada sebuah usaha yang bisa kita ambil. Secara jelas kita bisa ketahui dan pahami bahwa dengan banyak sepeda motor yang dimiliki oleh masyarakat maka kebutuhan akan helm pun juga tinggi. Dengan demikian kita bisa mengambil usaha jualan helm. Sekali lagi, dengan banyaknya pengguna jasa transportasi sepeda motor ini menjadikan kita bisa mengambil usaha yang cukup prospek di saat ini maupun masa depan nanti.

Setidaknya, jenis-jenis helm ada beberapa, yakni :
- half face, standar biasa dengan kaca standar
- full face atau teropong, dengan pelindung mulut (sering disebut cakil)
- double face, gabungan pada half face serta full face
- anak-anak atau children
- cross, untuk olahraga motocross
Untuk memulai usaha jualan helm yang sukses, maka ada beberapa hal yang perlu untuk kita lakukan. Diantara hal tersebut adalah
1. Siapkan diri sebagai seorang wirausaha sukses
Awali semua dengan niat yang kuat untuk berjaya. Di samping itu, perlu untuk mengetahui bagaimana berwirausaha. Perlu untuk disadari bahwa berjualan adalah berwirausaha. Artinya bukan sebagai karyawan. Akan bagus sekali jika ikut pelatihan tentang bagaimana sukses berjualan.
2. Pilih lokasi yang pas
Tempat berjualan begitu identik dengan lokasinya. Mengapa? Banyaknya keuntungan kita sangat tergantung dari orang yang membeli jualan helm kita. Maka lokasi yang ramai adalah tempat yang bagus. Sebab di sanalah akan terdapat banyak orang yang merupakan calon pembeli potensial. Sehingga helm kita bisa laris terjual. Kalau rumah kita sudah terletak pada posisi yang strategis ini tentunya tak perlu lagi menyewa tempat tertentu. Malahan bisa menghemat biaya usaha.
3. Sediakan aneka helm
Semakin lengkap helm yang dijual maka akan semakin bagus. Pembeli akan dimanjakan dengan banyaknya pilihan atau koleksi. Bisa memilih bentuk, model maupun merk kesukaan. Termasuk pula dengan warna yang menarik. Kadang kala orang membeli bukan karena merk tertentu namun dari warna kesukaannya. Juga dengan begitu bisa membeli dengan harga sesuai kemampuan kantong. Helm yang dijual hendaklah yang memiliki kualifikasi SNI (Standar Nasional Indonesia).
4. Layanilah pembeli dengan baik
Transaksi dilayani dengan baik, ramah, dan sopan. Ini menjadi sebuah patokan dalam pelayanan, dimana pun dan sebagai penjual apapun anda. Para pembeli merasa dihormati dengan keramahan dan kesopanan. Sehingga mereka akan senang untuk membeli helm lagi ke tempat kita. Bagaimanapun dalam beberapa tahun lagi, helm yang sudah dibeli akan menjadi rusak. Maka perlu untuk membeli yang baru. Inilah pentingnya untuk menjaga pelayanan dan integritas kita di mata masyarakat.
5. Mencari suplier yang bagus
Tingkat harga dan kualitas hendaknya menjadi bahan pertimbangan untuk memilih suplier helm. Dengan harga yang murah dan kualitasnya bagus maka itulah suplier yang hendaknya dipilih. Bisnis kita pun akan bersinar.
6. Memilih karyawan yang amanah
Sikap dan kepribadian hendaknya lebih dikedepankan dari pada yang lainnya. Kompetensi bisa dipelajari sambil berproses jualanya. Namun, untuk langkah awalnya mungkin tidak perlu untuk mencari karyawan. Bisa dijalani sendiri dulu. Barulah nanti perlu karyawan kalau sudah berkembang.
7. Menjual dengan harga terjangkau
Dengan harga yang terjangkau oleh konsumen maka potensi penjualan pun akan lebih tinggi. Berbeda kalau harga yang dipatok terlalu tinggi. Sedikit nanti akan terjual. Kita memang bertujuan mencari keuntungan akan tetapi tidak perlu mencari keuntungan setinggi-tingginya namun mengabaikan kemampuan para pembeli. Lebih baik terjual banyak meski keuntungan per item sedikit. Lama kelamaan akan meningkat keuntungan kita sejalan dengan tingkat omset penjualan yang naik.
8. Tambahkan dengan ketrampilan servis helm dan cuci helm.
Dengan begitu bisa melengkapi usaha jual helm ini. Terkadang orang pada awalnya hanya ingin servis helmnya. Tapi setelah melihat koleksi helm maka akhirnya akan membeli juga. Hal tersebut maenjadi faktor meningkatnya omset penjualan. Dengan ditambahnya ada usaha cuci helm maka ini akan menambah peluang orang untuk lebih banyak datang ke tempat kita.

Begitulah beberapa hal yang penting untuk menjalankan bisnis penjualan helm. Kami berharap artikel di atas memberikan manfaat untuk anda. Untuk tidak dilupakan juga bahwasanya setelah nanti sudah sukses maka jangan lupa bersedekah kepada orang fakir dan miskin serta mereka yang membutuhkan. Semoga sukses usaha jual helm milik anda semua.

Posting Komentar untuk "Sukses Dengan Peluang Usaha Jual Helm"