Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Rekomendasi Gadai BPKB Motor dan Mobil Surabaya Terpercaya dan Aman

   Gadai BPKB merupakan salah satu cara untuk mendapatkan dana pinjaman. Menggadaikan BPKB berarti menjaminkan BPKB sepeda motor/mobil, yang nantinya dijaminkan terhadap pihak pemberi dana/finance.


Bagi sebagian orang menjaminkan BPKB sepeda motor atau mobil ke bank adalah salah satu cara yang ditempuh, karena terbilang aman tanpa tindak teror seperti pinjaman online. Hal tersebut karena ada beberapa keunggulan sebagai berikut:

- Walaupun menjaminkan BPKB kendaraan, Anda tetap dapat menggunakannya sehari-hari karena yang dijaminkan hanya BPKB saja.

- Dana pinjaman akan diberikan sesuai nilai dari kendaraan dan data BPKB.

- Gadai BPKB menjadi solusi pinjaman dana yang tidak terlalu besar, karena jika menggadaikan sertifikat tanah atau bangunan mengharuskan meminjam dana yang besar.

Maka dari itu penulis rekomendasikan mengenai gadai BPKB surabaya yang dapat dijadikan sebuah solusi disaat membutuhkan suntikan dana.

Saat ini banyak sekali cara yang dapat digunakan untuk menambah dana baik untuk kebutuhan pendidikan, konsumsi, maupun modal bisnis. Jika Anda sangat mencari aman dan tidak mau menjaminkan sertifikat bangunan atau tanah. Maka Gadai BPKB motor Surabaya dapat Anda coba untuk mendapatkan suntikan dana sebagai kebutuhan.

Gadai BPKB sepeda motor saat ini sendiri sudah menjadi salah satu pilihan tepat bagi masyarakat yang membutuhkan dana cepat untuk berbagai keperluan. Cara ini akan memberikan kemudahan kepada masyarakat yang membutuhkan pinjaman dana tunai tetapi tidak memiliki asset seperti tanah atau rumah untuk dijaminkan.

Tidak hanya Gadai BPKB sepeda motor saja, namun gadai BPKB mobil Surabaya juga dapat dijaminkan untuk mendapatkan sebuah suntikan dana. 

Tips Gadai BPKB yang aman

Belakangan ini, menggadaikan BKPB kendaraan menjadi sering dilakukan, mengingat jumlah kendaraan yang semakin banyak, yang juga diikuti oleh kebutuhan dana dadakan yang meningkat.

Namun, dalam melakukan gadai BPKB ini tidak boleh dilakukan sembarangan. Karena bukan hal yang tanpa risiko saat kita melakukan gadai BPKB, seperti BPKB hilang atau rusak hingga ada pihak yang memaksa menarik kendaraan ketika terjadi keterlambatan pembayaran cicilan. Agar kamu terhindar dari risiko yang merugikan saat ingin gadai BPKB kendaraan, yuk simak tips aman gadai BPKB kendaraan di bawah ini.

1. Tentukan tujuan utama gadai BPKB kendaraan

Tidak dapat dipungkiri saat ini banyak orang yang menggadaikan BPKB kendaraan hanya untuk memenuhi kebutuhan gaya hidup atau sekedar gengsi semata. Hal ini jelas sangat tidak bermanfaat, karena jika dibiarkan, kita sebagai nasabah dana pinjaman akan langsung terjerat utang yang mungkin akan sangat sulit untuk dilunasi. Maka dari itu, hal pertama yang harus dilakukan sebelum gadai BPKB kendaraan adalah dengan mengingat kembali apa tujuan kita melakukan gadai BPKB kendaraan. Jangan sampai dana pinjaman yang kita dapat dari hasil gadai BPKB kendaraan malah terpakai untuk kegiatan yang konsumtif sehingga kita akan sulit untuk melakukan cicilan pembayarannya.

2. Pilih lembaga gadai yang legal

Sebelum melakukan gadai BPKB kendaraan, ada baiknya kamu mencari tahu terlebih dahulu lembaga gadai yang legal dan sudah berizin juga terdaftar di OJK. Jangan sekali-sekali menggadaikan BPKB kendaraan pada lembaga gadai atau pembiayaan ilegal. Karena bisa jadi lembaga gadai ilegal tersebut malah menjadi sarana pencucian uang (money laundering) atau sebagai tempat penadahan barang hasil kejahatan.

3. Penuhi persyaratan administrasi

Jika sudah mendapatkan tempat gadai yang tepat dan sudah berizin di OJK, kini saatnya kamu memenuhi persyaratan administrasi agar bisa menggadaikan BPKB kendaraan yang kamu miliki. Syarat-syarat tersebut antara lain tentunya surat BPKB kendaraan itu sendiri dan beberapa data pelengkap lain sebagai tambahan seperti, foto diri, KTP, Kartu Keluarga, Surat Keterangan Tempat Tinggal dll. Data tersebut sangat dibutuhkan, mengingat data tersebut digunakan sebagai bukti sah tentang kepemilikan BPKB kendaraan. Hindarilah memalsukan identitas atau memberikan informasi palsu yang tidak sesuai, karena hal ini tidak hanya dapat merugikan pihak lembaga pembiayaan, namun juga dapat merugikan diri kita sendiri.

4. Ketahui dan pahami produk pinjaman

Pahami berapa banyak uang yang bisa dipinjam dan ketahui berapa besar angsuran yang harus kita bayarkan setiap bulannya. Cara ini perlu dilakukan karena pada dasarnya, besar angsuran dan jumlah uang yang kita pinjam akan sangat berpengaruh pada proses pelunasan cicilan nantinya. Usahakan cari lembaga gadai yang menawarkan tingkat bunga di bawah 30%, karena jika bunga terlalu besar sudah pasti kita akan mengalami kesulitan saat ingin melunasi cicilannya.

5. Pelajari kebijakan yang berlaku

Kita juga perlu mengetahui kebijakan yang berlaku di lembaga gadai yang ingin kita kunjungi. Kebijakan disini bisa meliputi denda atau sanksi yang diberikan jika kita telat untuk melunasi angsuran. Hal ini juga perlu diperhatikan karena pada umumnya kebijakan yang berlaku di setiap lembaga gadai berbeda-beda.

6. Pastikan untuk bayar cicilan tepat waktu

Tips terakhir dan yang tak kalah penting adalah membayar cicilan tepat waktu. Pastikan untuk membayar cicilan dana yang kita pinjam tepat waktu setiap bulannya. Hindari pinalti, sanksi maupun denda sebisa mungkin, intinya jangan sampai telat membayar cicilan saat jatuh tempo apalagi hingga tidak bisa mengembalikan dana pinjaman yang mengakibatkan BPKB kendaraan yang kita gadai terpaksa disita atau lebih parahnya lagi kita sampai terjerat kasus hukum dan berujung di pengadilan.

Untuk rekomendasi Gadai BPKB yang aman dapat mengunjungi https://www.bfijatim.com

Posting Komentar untuk "Rekomendasi Gadai BPKB Motor dan Mobil Surabaya Terpercaya dan Aman"