Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Khasiat Kunyit Untuk Kecantikan Wajah Dan Kesehatan

  Manfaat Kunyit untuk Kecantikan Wajah serta Kulit - Sejak beratus tahun yang lalu kunyit telah banyak dipakai oleh orang Asia sebagai bahan rempah yang dipakai sebagai rempah untuk masakan serta sebagai bahan penyembuhan dengan cara herbal (tradisional). 

Kunyit sudah banyak dipakai sebagai obat dari beragam jenis penyakit seperti penyakit alergi, bisul, muntaber serta penyakit-penyakit yang lain. 


kunyit mengandung berbagai kandungan beberapa zat salah satunya zat warna kurkuminoid yaitu satu senyawa diarilheptanoid 3 - 4% yang terbagi dalam dihidrokurkumin, curcumin, desmetokskurkumin serta bisdesmetokssikurkumin. 

Diluar itu kunyit memiliki kandungan minyak atsiri 2 - 5%, arabinosa, fruktosa, glukosa, pati, tanin, dammar, serta mineral (Sudarsono et. al, 1996) lain.

Manfaat Kunyit untuk Kecantikan

Selain itu kunyit banyak mengandung bahan antiseptik yang bisa melakukan pencegahan pada peradangan jerawat serta luka, mengobati gatal serta ruam-ruam, bisa memulihkan kerusakan yang terjadi akibat terbakar oleh paparan cahaya matahari serta dapat juga mencerahkan muka sehingga kunyit dapat digunakan untuk menjaga kecantikan.

Manfaat Kunyit untuk Kecantikan Muka serta Kulit

Menurut Style Craze dan Tips For Natural beauty terdapat banyak tips atau manfaat kunyit untuk kecantikan sehingga Anda dapat mencoba kunyit sebagai bahan herbal untuk menjaga kecantikan. Berikut beberapa manfaat nya :

Khasiat Kunyit untuk Kecantikan Kulit serta Wajah

1. Sebagai obat Jerawat 

Kunyit juga dapat dipakai untuk mengatasi jerawat. Langkahnya mudah yakni dengan membuat masker wajah yang berbahan kunyit. 

Langkah membuatnya yakni dengan memakai kombinasi pada tiga sendok makan air hasil perasan kunyit serta satu sendok makan bubuk kunyit, lalu dicampur dengan sedikit madu serta yoghurt selanjutnya aduk sampai kental serta menjadi pasta. 

Gunakanlah selama 15 menit serta jangan sampai terlalu lama lantaran di dalam kunyit ada zat pewarna yang bisa menempel dengan kuat serta sedikit sulit untuk di hilangkan. Sesudah 15 menit lalu muka dicuci dengan air bersih sampai bersih.

2. Mengatasi kulit berminyak 

Tidak hanya khasiat kunyit untuk menyembuhkan jerawat ternyata kunyit dapat juga digunakan untuk mengontrol produksi minyak berlebihan serta sebum pada pori-pori kulit. 

Langkah untuk membuatnya dapat dengan membuar masker kulit yang terbuat dari kombinasi dua sendok makan bubuk kunyit dicampur dengan tiga sendok makan air hasil perasan jeruk lemot atau Anda dapat juga memakai jeruk nipis yang telah masak. 

Gunakanlah masker itu di bagian muka, serta diamkan selama kurang lebih 15 menit lalu bersihkan muka dengan memakai air hangat sampai bersih.

3. Menyamarkan kerutan dan juga menghindar penuaan dini 

Proses penuaan serta kerutan ternyata dapat diperlambat dengan memakai kandungan nutrisi yang ada dalam kunyit. 

Anda dapat bikin masker yang di buat dari kombinasi dua sendok makan bubuk kunyit, satu sendok makan juice tomat, 1 sendok makan susu, serta satu sendik makan tepung beras. 

Sesudah dibuat masker lalu masker yang tadi sudah di buat dugunakan untuk muka serta leher, kemudian biarkanlah selama 20 menit dan terakhir bersihkan muka serta leher dengan memakai air dingin.

4. Mengatasi Pigmentasi 

Kandungan efek anti-inflamasi serta antiseptik yang ada pada kunyit dapat digunakan khasiatnya untuk mengatasi pigmentasi pada kulit serta bisa juga menjadikan dingin pada kulit yang terbakar akibat terserang paparan cahaya dari matahari. 

Anda dapat memakainya dengan membuat campuran bubuk kunyit serta juice timun fresh, untuk mengatasi permasalahan pigmentasi ini. 

Campuran tadi dipakai selama 20-30 menit apabila dikerjakan dengan cara teratur maka warna kulit bakal kembali ke keadaan awal mulanya.

5. Kurangi Bulu 

Ternyata manfaat kunyit yang lain dapat dipakai untuk memperlambat perkembangan bulu yang ada dalam badan hingga bulu tak bertumbuh dengan cepat serta berjalan dengan lambat, Anda dapat memakai lulur yang di buat dari kombinasi bubuk unyit dengan tepung chickpea (kacang arab/kacang garbanzo/gram). lalu lulur itu dapat dipakai dalam waktu 2 x selama 1 bln..

6. Menangani Ketombe serta Rambut Rontok 

Kunyit juga mempunyai manfaat bisa menyehatkan kulit kepala hingga bisa menghindar terjadinya kerontokan pada beberapa sisi rambut serta mengelupaskan kulit pada kepala. 

Bila Anda mempunyai kulit kepala yang gatal serta berketombe atau mengalami kerontokan dapat menggunakaan parutan kunyit lalu dioles-oleskan pada kulit kepala.

7. Melembutkan kulit tumit serta siku 

Kunyit dapat dipakai untuk menghaluskan kulit yang ada di bagian tumit serta siku. Anda dapat membuat campuran kunyit bubuk dengan minyak kelapa, selanjutnya campuran itu dioles-oleskan di bagian tumit serta siku yang berkulit kasar, lalu Anda dapat memberikan pijatan ringan pada daerah yang sudah dioles-oleskan tadi supaya larutan kunyit serta minyak kelapa menjadi meresap. Diamkan selama kurang lebih 10 menit serta basuh dengan memakai air bersih.

8. Mengangkat Sel Kulit Mati 

Manfaat kunyit untuk kecantikan selanjutnya yaitu bisa dimanfaat untuk mengangkat sel kulit mati. Ini lantaran kandungan yang ada di dalam kunyit bisa melepas sel kulit mati dengan lembut tanpa membuat kulit mengalami iritasi. 

Anda dapat memakai scrub badan yang di buat dari bubuk kunyit serta tepung chickpea (kacang arab/kacang/garbanzo/gram). Scrub yang sudah di buat ini bisa membuat kulit jadi lebih cerah serta bersinar.

9. Sebagai Pewarna Rambut Alami 

Anda dapat memakai kuyit untuk mendapatkan warna rambut dengan pirang gelap. Dengan memakai kunyit warna rambut dapat menjadikan warna pirang gelap yang alami ini dikarenakan dari kunyit yang mempunyai warna kuning tajam. 

Anda dapat memakai seperempat cangkir kunyit yang sudah diparut lantas dituangkan dengan air hangat lalu diperas supaya Anda dapat menghasilkan larutan kunyit yang pekat. Lalu larutan kunyit tadi dimasukan dalam botol spray, lalu anda dapat menyemprotkannya dengan cara rata di bagian sisi rambut. 

Kemudian diremas dengan cara perlahan-lahan serta biarlah rambut jadi kering. Bila telah kering lalu Anda dapat membilasnya sampai bersih. Ulangilah proses seperti ini tiap-tiap dua hari sekali supaya memperoleh warna pirang gelap yang Ada inginkan.

Khasiat Kunyit untuk Kesehatan

Selain dari pada manfaat kunyit untuk kesehatan di atas, ada banyak lagi kahsiat kunyit yang lain, seperti dipakai untuk penyembuhan, mencegah penyakit serta ada banyak manfaat yang lain yang berguna dari tanaman kunyit ini. 

Sudah pasti walau memakai obat-obat trasisional atau herbal Anda mesti tetaplah menjaga pola makan yang sehat serta tetaplah melindungi gaya hidup sehat lainnya. 

Lantaran bakal sia-sia saja bila tengah dikerjakan satu penyembuhan pada penyakit atau masalah lain pada badan tetapi Anda tetap meremehkan gaya hidup yang sehat. Salam sehat terimakasih sudah membaca artikel manfaat kunyit untuk kecantikan

Posting Komentar untuk "Khasiat Kunyit Untuk Kecantikan Wajah Dan Kesehatan"