Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Periklanan Billboard

Advertising Billboard

Billboard adalah salah satu jenis produk promosi outdoor dengan bentuk yang besar, penempatannya harus strategis terutama di jalan – jalan arteri yang memungkinkan para pengguna jalan untuk mencermati dan langsung mengenali produk yang ditawarkan hanya dengan sekali pandang (eye catching). Materi yang ditampilkan berupa nama, logo, ilustrasi dari suatu produk maupun perusahaan.



Untuk membuat billboard harus melalui tahap perhitungan yang tepat, seperti keadaan tanah, angin, ukuran luas reklame-billboard itu, kekuatan rangka konstruksi, semua itu harus diperhitungkan untuk menghindari resiko yang tidak diinginkan.

Reklame Billboard merupakan salah satu media promosi yang bagus sangat dapat  digunakan untuk membantu kampanye dari pemasaran suatu produk, karena reklame – billboard  akan memiliki effek yang kuat dalam menarik perhatian audiens, semakin besar dan semakin strategis titik reklame -billboard itu berdiri maka akan membawa effek yang baik pula bagi kampanye dari produk yang ditampilkan itu. Reklame – Billboard sangat ramai digunakan untuk berbagai macam produk terutama produk massal seperti rokok, telepon seluler, dan lainnya. Akan lebih maksimal lagi manfaat dari reklame – billboard bila dilengkapi dengan lampu penerangan, karena situasi malam hari merupakan saat yang baik untuk beriklan. Penggunaan effek cahaya sangat membantu untuk “mencuri” perhatian dari orang-orang yang lewat terutama di waktu malam hari, selain menambah objek pemandangan yang unik sekaligus menyampaikan pesan dari iklannya sendiri.

Penempatan dari reklame billboard biasanya di pinggir atau di tengah jalanan, ini dimaksudkan agar terlihat oleh banyak orang, semakin banyak orang yang melalui jalan itu makin bagus untuk dijadikan titik penempatan dari reklame – billboard yang akan dipasang, begitu juga untuk harga pajak yang dikenakan akan lebih mahal lagi. Maka harga sewa billboard tergantung tempat, waktu dan space yang digunakan.

Mengapa Outdoor Advertising?

Beriklan di luar ruang merupakan opsi yang baik untuk melengkapi strategi pemasaran produk Anda, dengan keunggulan mampu bekerja nonstop sepanjang waktu, dalam kondisi apapun siang dan malam. Bersinergi dengan sangat baik dengan media iklan lain misalnya dengan TV Comercial, dalam hal memudahkan Audiens untuk mengingat (recall) best moment atau endorser dari iklan TV anda. Media Reklame Luar Ruang juga bersinergi dengan sangat baik dengan Media cetak dan Media Online dalam hal mendistribusikan iklan Anda terhadap Audiens dalam jumlah yang lebih besar dalam waktu yang relatif lebih lama sehingga akan meningkatkan efektifitas dan efisiensi anggaran belanja iklan Anda.


Meningkatnya aktifitas dan mobilitas manusia dari satu tempat ke tempat yang lain dan meningkatnya kepadatan lalu lintas merupakan peluang yang sangat berharga untuk menarik perhatian target pasar anda. Kemajuan teknologi yang berkembang di Industri Periklanan Luar Ruang selain mampu mempersingkat proses penyampaian iklan secara lebih cepat dan up to date juga memungkinkan eksplorasi kreatifitas dalam berbagai bentuk media kreatif yang unik dan menarik perhatian Target Pasar/ Audiens seperti BILLBOARD.

Keuntungan Beriklan di Billboard?

Dengan memilih media billboard sebagai media iklan pilihan Anda, Anda sudah memilih pilhan yang sangat tepat, karena produk yang Anda miliki bisa dengan mudah dilihat oleh target audience Anda, harga yang ditawarkan juga cukup terjangkau.


Dengan kemajuan teknologi saat ini, beriklan di billboard bisa dibuat semenarik dan sekreatif mungkin agar pesan yang ingin anda sampaikan bisa diterima dengan jelas oleh audience.

Berikut adalah beberapa manfaat beriklan pada billboard dibanding dengan media lainnya :
  1. Beriklan di billboard dapat merebut perhatian pelanggan potensial 
  2. Biaya yang dikeluarkan cukup hemat 
  3. Menciptakan Brand Awareness dan Brand Image perusahaan 
  4. Iklan warna-warni, kreatif dan eye-catching berdampak lebih 
  5. Dapat menjangkau ribuan orang setiap harinya 
  6. Target audiens yang spesifik sesuai dengan lokasi 
  7. Pesan yang disampaikan terus menerus dan sering 
  8. Mengarahkan klien potensial untuk membeli produk yang diiklankan
Ini hanya beberapa dari banyak keuntungan beriklan di billboard. Dengan memiliki banyak manfaat, maka tidak heran bahwa saat ini banyak perusahaan baik jasa maupun produk yang menggunakan media Billboard sebagai salah satu media beriklan luar ruang.

Posting Komentar untuk "Periklanan Billboard"