Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Manfaat dan Keutamaan Umroh Bagi Seorang Muslim

Apakah Umroh? Umroh bisa disebut sebagai Haji kecil yang dapat di laksanakan kapan saja setiap tahun. Ia dapat di laksanakan bersamaan dengan Haji atau juga di lain waktu. Menurut Al Quran. "Dan sempurnakanlah ibadah haji dan umrah karena Allah". (Al-Baqrah, 196) Manfaat besar dari melaksanakan Umroh. Bagi kamu yang ingin melaksanakan ibadah umroh dapat melakukan sewa melalui travel umroh.


Nabi Muhammad SAW pernah menggambarkan secara langsung manfaat dari melaksanakan Umroh. Ia mengatakan yang kira-kira begini. "Mereka yang datang untuk melaksanakan Haji atau Umroh merupakan para tamu Allah, karena mereka mendatangi rumah-Nya dan memenuhi panggilan-Nya. Oleh karena itu, Allah Ta'ala akan mengabulkan permintaan mereka". Beliau juga pernah berkata dilain kesempatan; 

"Sekali Umroh merupakan penebusan akan dosa yang dilakukan hingga Umroh berikutnya." Nabi juga pernah berkata sebagai berikut; "Siapapun yang meninggalkan rumahnya bermaksud melaksanakan Haji atau Umroh kemudian wafat dalam perjalanan akan langsung masuk surga tanpa pengadilan. Allah berbangga kepada mereka yang melaksanakan Tawaf di Baitullah." Umrah saat Ramadan Melaksanakan Umroh selama bulan Ramadhan paling afdal dan amat utama sehingga sebanding dengan melaksanakan Haji.

Namun perlu di ingat! Meskipun melaksanakan Umroh saat Ramadhan sebanding dengan Haji, pelaksananya akan mendapatkan pahala seperti halnya melaksanakan ibadah Haji. Akan tetapi bukan berarti melaksanakan Umroh saat Ramadhan menggantikan kewajiban ber-Haji yang hukumnya adalah Wajib jika mampu, selama hidup. Dengan begitu banyaknya manfaat yang akan diperoleh, maka tidaklah heran begitu banyak umat Islam ingin ber-Umroh. Dan ada baiknya anda juga mencari paket Umroh dengan jeli. Salah satunya adalah haji furoda 2023 yang dapat menghemat biaya dengan harga ekonomis. 

Posting Komentar untuk "Manfaat dan Keutamaan Umroh Bagi Seorang Muslim"