Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Aneka Manfaat Madu Asli Untuk Kesehatan dan Pengobatan

 Manfaat Madu untuk Kesehatan Anak

Jika berkaitan dengan anak maka setiap orang tua pasti menginginkan yang terbaik yang bisa diberikan oleh mereka. Bahkan tak jarang orang tua berusaha semaksimal mungkin dalam bekerja dan menjaga anak agar mereka berkembang menjadi seseorang yang bukan hanya baik dan sehat, namun juga dalam keadaan yang bahagia dan menyenangkan.

Untuk itu bagi setiap orang tua, kesehatan itu mahal harganya dan bahkan tidak bisa digantikan oleh siapapun. Anak yang tumbuh dengan baik dan sehat menjadi anugerah tersendiri, mengingat masih banyak orang tua yang harus mengalami penderitaan karena melihat anak kesayangannya harus sakit dan menderita bahkan sampai akhrnya meninggalkan mereka.



Nah sebelum hal tersebut terjadi, sebaiknya para orang tua mencoba mencegahnya dengan mengonsumsi makanan yang bernutrisi dan mengandung gizi yang baik, salah satunya adalah madu. Selain rasanya manis dan pasti disukai anak-anak, madu murni juga memiliki segudang manfaat yang bisa anda ambil. Apa saja ?

1.    Madu dapat meningkatkan energi anak-anak. Anda tentu tahu bahwa anak-anak memiliki energi yang besar, sehingga wajar jika mereka terkadang membutuhkan asupan yang banyak untuk mengganti semua metabolisme yang terbakar.

2.    Madu dapat melindungi kesehatan anak khususnya melindung kinerja hati mereka. Biasanya anak-anak berada dalam masa peralihan antara makanan yang sehat dan bernutrisi menjadi makanan yang agak sembarang, khususnya anak di usia 3-6 tahun yang sudah bisa jajan sembarangan. Nah organ hati dan ginjal akan bekerja ekstra untuk hal tersebut, madu bisa membantu mengurangi kinerja yang keras tersebut.

3.    Madu dapat menutrisi anak-anak sehingga lebih sehat dan kuat dalam pertumbuhan dan perkembangannya.
Nah untuk anda yang tertarik memberikan madu pada anak jangan lupa untuk mengecek keaslian dan kandungan dari madu itu sendiri. Karena madu bersifat mahal dan sulit seringkali orang mencampurnya dengan gula dan akhirnya menjual dengan harga yang dianggap sama dengan madu asli.

Manfaat Madu Hutan Untuk Kesehatan

Kesehatan mahal sekali harganya, karena alasan itulah yang membuat banyak orang rela mengeluarkan kocek besar untuk bisa terus sehat atau sembuh dari penyakitnya. Berbagai cara dilakukan mulai dari mengonsumsi obat yang berasal dari alam hingga berobat ke dokter dan mengonsumsi obat kimia.

Namun bagi anda yang sadar akan kesehatan, tentu menjaga akan lebih baik dibandingkan mengobati penyakit yang sudah kepalang dialami oleh anda. Salah satu obat atau bahan alami yang bisa memperkuat tubuh anda dan mencegah datangnya penyakit adalah madu.

Madu merupakan salah satu nectar yang didapat dari bunga atau tanaman dengan rasa yang manis. Untuk bisa mendapatkan madu anda harus mengambilnya dari sarang lebah yang sudah diproses secara alami oleh para lebah, kemudian jadilah produk akhir madu yang anda konsumsi.

Madu sendiri memiliki jenis yang beda ada madu biasa dan juga madu hutan. Untuk madu hutan tentu khasiat yang diberikan lebih bagus, karena lebah mengambil nectar dari tanaman yang subur dan lebih bagus di hutan sehingga berefek pada kualitas madu yang juga sama bagusnya.

Nah untuk anda yang ingin tahu apa manfaat madu hutan untuk kesehatan, diantaranya adalah :
1.    Memperkuat sel darah putih dalam melawan penyakit
2.    Menstabilkan tekanan darah baik yang rendah ataupun tinggi
3.    Mencegah terjadinya osteoporosis
4.    Menjaga kesehatan mata agar tidak minus atau plus
5.    Bisa menambah kesuburan suami dan istri
6.    Mengobati alergi yang biasanya terjadi karena berbagai faktor
7.    Gangguan pernafasan seperti asma ringan
8.    Penambah tenaga dan juga mengatasi jantung yang lemah

Manfaat Madu Untuk Kesehatan

Kesehatan mahal harganya dan tidak bisa dibeli meskipun dengan uang. Biasanya seseorang tidak menyadari akan kesehatan mereka setelah terserang atau terkena penyakit yang cukup parah dan berbahaya. Hal ini sangat disayangkan karena sebenarnya anda masih bisa menghindari penyakit yang datang, baik karena kurang bagusnya pola hidup, jarang berolahraga, keturunan atau bahkan stress.

Kesehatan sendiri sudah terbukti mahal, dari penyakityang diderita masyarakat jaman sekarang ini. Dimana mengharuskan anda asuransi atau menyimpan tabungan kesehatan hingga puluhan juta agar bisa mengobati masalah kesehatan yang anda alami. Padahal anda bisa menggunakan obat herbal atau alami, salah satunya adalah madu.

Manfaat Madu untuk Kesehatan Manusia
Madu merupakan nektar yang berasal dari tumbuhan yang dihisap oleh lebah dan dikumpulkan pada sarang besarnya. Madu sendiri sudah terkenal sebagai pemanis alami yang aman dan memiliki manfaat sangat banyak untuk pengonsumsinya. Termasuk madu yang berguna untuk kesehatan manusia. Berikut ini deretan manfaat yang bisa anda ambil setelah rutin mengonsumsi madu :
1.    Kekebalan tubuh
Tubuh memiliki sistem yang dinamakan imunitas, dimana sistem tersebut berguna untuk menangkal penyakit atau masalah tubuh yang menyerang ketika ada di lingkungan yang tidak sesuai atau bisa saja memang penyakitnya yang ganas. Madu bisa membekali sistem imun untuk tetap kuat dan tahan terhadap berbagai penyakit.
2.    Membantu pencernaan
Biasanya makanan manis akan membantu pencernaan, namun makanan manis yang terbuat dari bahan kimia hanya akan merusak organ pencernaan dan ginjal anda. kebalikan dari pemanis buatan, madu justru bisa membantu mengolah makanan dalam tubuh dan melancarkan pencernaan anda. terutama untuk anda yang sering masalah sembelit.
3.    Mencegah diabetes
Biasanya anda tidak mau mengonsumsi makanan jika memang makanannya tidak memiliki rasa,salah satunya adalah rasa manis. Namun sering mengonsumsi gula hanya akan menyebabkan diabetes atau penyakit gula. Namun madu justru sehat dan bisa mencegah diabetes anda tanpa harus mendatangkan penyakit.
4.    Mengurangi kolesterol
Anda baru saja mengonsumsi seafood ? kolesterol merupakan lemak jahat yang masuk karena makanan dan mengendap dalam tubuh. Kolesterol mendatangkan penyakit jantung, obesitas dan lainnya. Namun anda bisa selamat dari kolesterol dengan mengonsumsi madu secara rutin.
Namun agar anda bisa mendapatkan segudang manfaat dari madu, jangan lupa untuk mengonsumsi madu asli. 

Khasiat Madu Untuk Wajah

Madu murni memiliki segudang manfaat dan juga khasiat, salah satunya bisa digunakan atau diaplikasikan ke wajah. Tapi madu kan rasanya manis ? nah uniknya dari madu meskipun rasanya manis, ternyata kandungan dan nutrisi yang ada pada madu bahkan bisa dijadikan skin care atau produk untuk perawatan dan membersihkan kulit di wajah.

Biasanya anda tidak bisa sembarangan jika menggunakan produk di wajah, karena area tersebut menjadi tempat yang paling sensitif dan mudah sekali bermasalah. Seperti kering, berminyak, jerawat, pori besar dan sebagainya. Nah salah satu solusinya menggunakan bahan alami seperti timun, tomat, dan juga madu. Berikut ini informasi khasiat madu untuk wajah :

1)    Eksfoliator
Biasanya kuman dan kotoran sulit sekali untuk diangkat, meskipun anda sudah menggunakan pembersih atau mencuci wajah sebelum tidur atau setelah beraktifitas. Gula bisa merontokan atau menghilangkan kuman dan juga bakteri. Anda bisa menggunakan madu untuk eksfoliator alias bahan menghilangkan bakteri dan kotoran di wajah.
2)    Pelembab
Khusus untuk wajah anda yang kering bahkan sampai pecah sebaiknya menggunakan bahan yang alami saja. Dimana kelembaban wajah memang tidak mudah menjaganya, namun bukan berarti tidak mungkin. Jika orang jaman dahulu biasa menggunakan lidah buaya, bahan lain yang bisa digunakan adalah madu. Rutin lakukan setiap malam, setelah itu bilas menggunakan air dinginakan membantu melembabkan wajah.
3)    Mengatasi jerawat
Jerawat datang dari bakteri dan wajah yang kotor. Nah untuk membantu mengurangi jerawat anda bisa menggunakan madu alami serta asli untuk mengatasi dan mengobati jerawat. Madu mengandung vitamin E dan juga anti inflamasi yang mengurangi jerawat meradang dan juga akan pecah sehingga bisa kempes dan juga mengurangi jerawat.

Manfaat lain dari madu untuk wajah yakni menjaga wajah agar tetap kencang atau awet muda serta digunakan untuk menghaluskan kulit wajah, terutama untuk anda yang memiliki kulit wajah seperti kasar karena kering atau kesalahan produk skincare dan lainnya.

Posting Komentar untuk "Aneka Manfaat Madu Asli Untuk Kesehatan dan Pengobatan"