Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tips Membangun Blog yang Bermanfaat

Saat ini banyak baget pengguna blog,dari kalangan remaja sampai dewasa bahkan orang tua juga punya blog. Baik itu Blogspot maupun wordpress. Tujuannya pun bermacam-macam, berniaga,belajar,bahkan hanya untuk sekedar punya agar tidak ketinggalan.

Cara membangun blog yang tergolong mudah dan free, ini yang membuat sebagian orang menggunakan blog dengan berbagai alasan dan tanpa alasan pula yang mendasarinya untuk membuat blog.

Di artikel kali ini saya cuma mau berbagi tips agar blog bermanfaat sesuai fungsinya khususnya dalam rangka/tujuan pembelajaran.

1). TATA LETAK
Bicara tentang tata letak berbicara juga degan design. Artinya kita di tuntut untuk belajar mendesign suatu halaman web/blog sedemikian rupa segingga tataannya indah apik dan enak untuk di pandang. Tentunya ini berkaitan degan design imajinasi untuk mewujudkan suatu view yang menarik bagi pengunjung blog.
Di sini para bloging tidak hanya di tuntut untuk berimajinasi,tetapi benar-benar dituntut untuk mencari tahu bagaimana caranya menuangkan imajinasinya ke dalam blog view,baik degan cara sederhana seperti add widgat maupun degan coding. Disinilah blog berguna untuk belajar design dan bercoding.

2). POSTING
Nah posting artikel tidak sedikit orang mecopas artikel dari artikel orang lain tanpa ijin dari pemilik artikel itu. Parahnya tidak di sertakan sumber artikel asli. Sedikit saran si dari saya, masbro,bubrow,mas mas,mbak mbak semuanya kalow misalkan nemu artikel bagus ,kalau mau copas ya mbok di sertakan sumber referensinya !!!!! Kasihan orang bikin artikel tuh tidaklah mudah, di hargai sedikit!
Sekedar intermezo aja.hehehe
Oke di sini dalam artian para bloging belajar untuk menghargai kariya orang dan belajar juga kejujuran , di samping itu usahakan semua postingan artikel di kuasai dan di mengerti, tidak sekedar posting, jadi tanpa di sadari kita telah belajar dan paham akan isi artikel yang kita postingkan.

3). MASIH POSTINGAN
Untuk para bloger yang tidak mempunyai tujuan, biasanya artikel yang di muat kurang bermanfaat bagi pengunjungnya. Nah di sini usahakan semua artikel dapat di mengerti dan bermanfaat bagi para pengunjung blog sehingga blog benar-benar bermanfaat bagi orang lain dan diri kita sendiri. Jadikan blog seperti buku harian sehingga apa yang kita tulis bisa kita buka kembali untuk mengenang atau mengulang pelajaran layaknya buku harian kita.

4). MENGHASILKAN UANG
Manfaatkan blog sebagai penghasil nilai rupiah di rekening anda. Cara ini yang sering di gunakan sebagian orang dalam usahanya. Di samping mudah dalam membagun blog , tetapi blog juga merupakan bentuk web sederhana gratiss tanpa pungutan biaya. Dan blog juga dapat di kembagkan menjadi website dengan membeli domain di beberapa webhosting,seperti .com, jadi lebih ekonomis dibandingkan kita membeli design web langsung di penjual dasa web design.

Awal mula jadi pintar adalah rasa ingin tahu dan mencari jawabanya.

Itulah sedikit artikel yang mungkin banyak orang telah mengetahui sebelumnya. Semoga bermanfaat bagi pembaca.

Posting Komentar untuk "Tips Membangun Blog yang Bermanfaat"