Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Alasan Terkuat Seseorang Ingin Menonton Film

 Mini research ini dilakukan menggunakan kuisioner melalui google form. Berdasarkan 35 lebih responden yang mengisi google form tersebut, isi dari kuisioner tersebut berisi 8 pertanyaan tentang alasan seseorang ingin menonton film. Finally Pena Saurus sekarang tau alasan terkuat orang ingin menonton sebuah film tertentu itu  berdasarkan apa. Well, fyi responden rata-rata adalah memang pencinta film yang berusia 18-35 tahun, akan tetapi didominasi umur 22 tahun.



Kali ini Penulis akan menuliskan dari hasil teratas ke hasil terendah, means dari alasan terkuat yang dimiliki kebanyakan orang ingin Streaming & Download film  ya, yuk simak kuy….


1.      Berdasarkan Genre Yang Disukai


Yaps… alasan orang ingin menonton film berdasarkan genre ini menduduki urutan pertama dengan persentase 85,7 % di dalam mini research yang gue lakukan. Yep… ternyata kebanyakan orang ingin menonton sebuah film tertentu karena orang-orang merasa film tersebut sesuai genre yang mereka suka alias kayak  ngrasa ‘ih sumpah asli ini gue banget deh’.


2.      Apa Saja Asal Saya Pengen


Yang menempati rating kedua dalam mini research yang gue lakukan ternyata adalah…. Jeng jeng jeng… ya  alasan terkuat mereka ingin menonton sebuah film tertentu adalah asal mereka pengen nonton film saja. It means nggak peduli mau genre apa, mau kayak gimana, asal pengen nonton aja hahhaha. Terdengar awkwrd sih, tapi sesuai data, hasil ini menginjak peringkat kedua dari 8 alasan dengan persentase 82,9 % guys.


3.      Menonton Film Karena Gabut


Yuhui ternyata para pencinta film memiliki alasan kuat ingin menonton film tertentu dengan alasan gabut guys.. dari 8 alasan yang gue sediakan, menonton film karena gabut ini termasuk menjadi alasan kuat ketiga lho. Berdasarkan data hasil mini research, alasan ini mendapatkan poin 45,7 % dari sekitar 35 an responden.


4.      Diadopsi Dari Novel Terkenal


Bagi para pencinta literasi, terutama novel, biasanya akan berbondong-bondng menyaksikan cerita dalam novel tersebut yang diangkat ke dalam sebuah film. Apalagi  jika novel itu merupakan novel terkenal, wajar aja sih guys kalau orang tertarik ingin menontonnya. Namun, alasan orang ingin menonton film karena diadopsi dari novel terkenal tidak terlalu tinggi persentasenya, hanya sekitar 31,4 %.


5.      Pemeran Dalam Film Cantik Atau Tampan


Biasanya banyak sekali yang tergila-gila dengan para pemeran film ya, awalnya saat melakukan mini research ini, gue pikir ini akan menjadi alasan terkuat pertama, but actually alasan ini tidak terlalu mgefek bagi movie lovers, senang sih justru dengan hasil ini, it means orang-orang nggak terlalu memandang fisik. Alasan ini menduduki nomor 3 dari bawah dengan persentase 28,6 %.


6.      Rekomendasi Dari Teman


Banyak sekali ya biasanya yang  bingung pengen nonton film apa itu bertanya dulu minta rekomendasi dari teman, tetapi kenyataannya ini tidak terlalu ngefek untuk menjadi alasan seseorang ingin menonton film tertentu, buktinya hanya mendapat persentase 22,9 %, artinya ketika kalian direkomendasikan teman, tapi kok tidak sesuai genremu, bisa dipastikan kalian tidak jadi menonton, kecuali gabut haha.


7.      Ada Adegan Dewasanya


Agak sinis sih, tapi pertanyaan ini sengaja gue cantumkan dalam mini research gue, toh rata-rata respondenny adalah umur `18+, jadi gue pikir why not gitu. Namun ternyata responden yang terhimpun dalam mini researchku, orang yang ingin menonton dengan alasan ini hanya 8,6 %, itu maksudnya banyak orang yang tidak peduli mau ada atau enggak adegan dewasa tidak menjadi alasan bagi movie lovers untuk menonton.



Posting Komentar untuk "Alasan Terkuat Seseorang Ingin Menonton Film"