Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Aplikasi Windows 10 Terbaik Yang Wajib Dimiliki di 2022

10Terbaik.com Tekno – Jika kamu baru saja membeli PC desktop atau laptop baru Windows 10, dan kamu mencari beberapa aplikasi PC yang keren terbaik untuk di install, entah itu untuk produktivitas atau hiburan, Windows Store memiliki semua aplikasi yang mungkin kamu butuhkan.

Dan berikut kami telah memilih beberapa aplikasi baru yang wajib kamu install di Windows 10, bersama dengan beberapa alasan mengapa kamu harus mendownload-nya. Jadi, hemat waktu, percepat komputermu, proteksi, kelola media, dan lakukan berbagai tindakan lain-nya dengan aplikasi Windows 10 terbaik ini. Berikut daftar rekomendasi aplikasi Windows 10 terbaik yang wajib (Install) dimiliki di PC & Laptop baru saat ini.

1. Adobe Photoshop Elements 2022

Jika kamu membutuhkan aplikasi edit foto yang bagus dan dirancang untuk Windows 10, maka harus mempertimbangkan untuk menginstall Adobe Photoshop Elements. Aplikasi ini merupakan ayah dari aplikasi edit foto dan gambar untuk hampir semua kebutuhan mulai dari selfie tweaker hingga desainer grafis profesional. Photoshop Elements terbaru tersedia di Microsoft Store dan menawarkan fitur pengeditan yang sangat lengkap. Anda dapat menggunakan aplikasi ini untuk apa saja, mulai dari mengedit foto hingga membuat meme dan berkat antarmuka penggunanya yang relatif  sederhana, aplikasi ini juga cukup bagus untuk pemula.

Photoshop Elements mungkin tidak menawarkan semua fitur yang bisa kamu temukan di versi desktop Photoshop yang lengkap, tetapi aplikasi ini sangat cocok untuk pemula atau pengguna biasa dan akan sangat berguna untuk pengguna Windows 10 yang tidak memiliki komputer desktop atau laptop dengan spesifikasi yang kuat.

2. HD Movie Maker – PRO

HD Movie Maker – PRO merupakan salah satu aplikasi edit video pc terbaik dan terlaris yang dirancang khusus untuk Windows 10. Aplikasi ini bisa kamu gunakan untuk mengedit video atau membuat film dari foto dan video, serta musik.

Aplikasi edit video windows 10 ini sangat mudah digunakan dan cocok untuk pemula. Menyediakan berbagai fungsi pengeditan video dasar dan lanjutan termasuk video trim, video split, penggabung video, menambahkan teks dan overlay foto, serta voice over, efek visual, stabilisasi video, overlay video, efek green screen, efek transisi, merekam layar, dan masih banyak lagi.

Secara keseluruhan HD Movie Maker – PRO bisa memenuhi sebuah kebutuhan dari membuat video rumahan, tugas sekolah, demo produk, atau untuk membuat konten video Facebook/ YouTube/ Tiktok di Windows 10.

3. PicsArt

PicsArt bisa jadi solusi bagi kamu yang membutuhkan aplikasi edit foto di Windows 10, tetapi tidak mau membeli Adobe Photoshop Elements 2021. PicsArt bisa kamu donwload gratis melalui Microsoft Store. Aplikasi ini menawarkan banyak sekali fitur untuk mempercantik foto. Kamu dapat mengedit foto dari camera roll atau akun online. Sangat mudah untuk menambahkan teks, clipart, dan efek tanpa secara cepat atau praktis ke foto, atau bahkan kamu bisa mengedit sendiri secara detail. Pembuatan kolase juga merupakan salah satu kelebihan aplikasi ini. Ada berbagai pilihan fitur yang mirip Photoshop, masking, dan fitur penyesuaian tone curve. PicsArt juga memiliki banyak filter yang lebih kaya atau lengkap daripada Instagram.

4. Movie Creator : Free Video Editor

Movie Creator adalah salah satu solusi aplikasi edit video Windows 10 gratis terbaik saat ini. Selain gratis, aplikasi edit video ini sangat mudah digunakan dan bagus untuk membuat slideshow. Buat video momen berharga kamu menjadi karya seni yang lebih indah.

Diversi Movie Creator terbaru,  dukungan .MOV dan .MP4 sekarang ditambahkan. Beberapa tema video atau template dapat disesuaikan, sehingga pengguna dapat mengubah ukuran warna teks dan font dari tema. Berbagai stiker untuk durasi tertentu dapat diterapkan saat ini. Dalam video, setiap stiker dapat diberi waktu untuk kemunculannya. Kamu juga dapat melakukannya untuk teks dan musik.

Movie Creator juga memiliki fitur pemangkasan dan penggabungan yang praktis. Pengguna dapat memangkas beberapa bagian dari video dan juga dapat memilih video lain dan menggabungkannya. Serta ada filter dan efek video yang bagus seperti Sepia, Mirror, Negative, dan lainnya. Selain itu, aplikasi ini juga memiliki fitur convert video, dimana kamu dapat merubah format file video ke mp3 / alac / aac / wma / aiff / flac / wav / wma.

5. VLC Media Player

Aplikasi pemutar media (musik & video) terpopuler yaitu VLC tersedia sebagai aplikasi Windows 10 UWP. Dengan tampilan yang jauh lebih bagus dari versi biasa. Jadi kamu wajib mendownloadnya langsung di Microsoft Store, apalagi aplikasi ini tersedia secara gratis.

Tidak seperti beberapa pemutar video yang terbatas pada jenis file video atau musik tertentu, VLC mendukung berbagai format video dan audio yang sangat lengkap. VLC benar-benar dibuat untuk memainkan semu konten video dan audio. VLC Media Player ini juga mudah digunakan, sering diperbarui dan jarang ada file yang tidak bisa diputar.

Selain itu, aplikasi ini juga menyertakan banyak fitur tambahan, termasuk kemampuan untuk menambahkan subtitle, menyinkronkan audio dan video, dan menggunakan video apa pun sebagai wallpaper animasi.

6. Spotify Music

Dengan hilangnya dukungan Groove Music, Microsoft menyarankan pindah ke Spotify agar semua kebutuhan streaming musik terpenuhi. Aplikasi Spotify gratis, dan kamu dapat mendengarkan musik terbaru secara streaming dan beberapa bagian dari layanan tanpa membayar sedikitpun.

Namun, jika kamu ingin streaming musik bebas iklan dan ingin bisa mendengarkan musik secara offline, atau lebih suka sesuatu dengan kualitas yang lebih baik, kami merekomendasikan untuk berlangganan secara premium.

Secara keseluruhan, Spotify Music merupakan aplikasi pemutar dan streaming musik yang efisien dan mudah digunakan, kamu akan jauh lebih khawatir tentang lagu apa yang akan ingin didengarkan terlebih dahulu daripada mencari di mana tombol putar berada.

7. Netflix

Jika kamu ingin melakukan streaming film, dan bukan musik, di laptop atau tablet windows 10, kamu akan senang mendengar bahwa Netflix juga tersedia di Microsoft Store. Kamu tidak perlu lagi repot-repot menonton Netflix via web browser lagi dan mempertimbangkan fakta bahwa aplikasi Netflix memungkinkan kamu mengunduh film untuk ditonton secara offline. Terlebih lagi, saat ini aplikasi mendukung pemutaran 4K. Aplikasi Netflix wajib dimiliki oleh siapa saja yang memiliki perangkat Windows 10 dan tentunya berlangganan Netflix.

8. Autodesk SketchBook

Autodesk SketchBook adalah aplikasi bagus lainnya yang berguna untuk menggambar atau melukis. Aplikasi ini menawarkan seperangkat alat dan fitur untuk membantu pengguna membuat mahakarya seni digital di PC. Aplikasi ini  dilengkapi dengan dukungan input sentuh yang lengkap.

Autodesk SketchBook bagus untuk pengguna dengan perangkat layar sentuh dan juga termasuk dukungan untuk Microsoft Surface Dial, menjadikannya aplikasi hebat untuk dimiliki jika kamu memiliki Surface Studio.

9. WhatsApp Desktop

Tidak ingin bergantung pada browser web untuk menggunakan WhatsApp di Windows 10? Maka kamu wajib untuk mendownload aplikasi WhatsApp Desktop di Microsoft Store. Dengan aplikasi ini, kamu dapat  menyinkronkan semua obrolan  ke laptop atau komputer sehingga kamu dapat mengobrol dengan teman dan keluarga langsung dari perangkat windows 10.

Aplikasi ini khususnya sangat berguna di tempat kerja, saat kamu tidak ingin terlihat sering menggunakan ponsel.

10. Zoom

Sejak pandemi coronoa dimulai, konferensi video telah menjadi alat penting dalam kehidupan kita sehari-hari. Zoom adalah salah satu aplikasi konferensi video bagus yang memiliki banyak fitur dan menghadirkan aplikasi asli untuk Windows 10. Pada level gratis, Zoom memungkinkan kamu mengadakan konferensi video hingga 100 peserta tetapi panggilan dibatasi hingga 40 menit.

Jika kamu ingin memiliki panggilan tak terbatas di Zoom maka hanya dapat memiliki 2 peserta atau berlangganan paket premiumnya. Ada beberapa masalah keamanan awal terkait pemboman zoom dan enkripsi, tetapi sebagian besar telah ditangani dengan baik.

Meskipun Skype adalah aplikasi masuk untuk panggilan video di Windows, saya tetap merekomendasikan Zoom karena kualitas panggilan yang stabil bahkan pada kecepatan internet yang lebih lambat.

Download: Zoom (Gratis)

11. 1Password

Meskipun ada banyak pengelola kata sandi untuk Windows 10, 1Password adalah favorit kami. Aplikasi ini memiliki UI terbaik dan saya suka desainnya yang minimalis. Set fitur ada di sana dan brankasnya masih yang terbaik menurut saya karena memungkinkan kita menyimpan banyak informasi dan bukan hanya kata sandi.

Terlebih lagi, ada fitur WatchTower yang mengawasi akun online dan memberi tahu kamu jika akun diretas dan muncul pada pelanggaran data. Secara keseluruhan, untuk kpraktisan dan melindungi akun kamu, 1Password adalah aplikasi yang harus dimiliki untuk Windows 10.

Download: 1Password (Gratis Percobaan & Berlangganan)

12. Instagram

Aplikasi Instagram untuk Windows 10 telah banyak melalui pembaruan untuk menjadi lebih baik dan sekarang menjadi persis seperti yang diinginkan banyak orang. Jika kamu sudah akrab dengan Instagram di smartphone, kemungkinan akan merasa cocok dan nyaman menggunakan aplikasi ini. Geser atau gulir untuk menelusuri feed, cari kontributor baru yang menarik, kelola profil, dan lihat semua like yang diterima. Untuk aksi jejaring sosial populer lainnya di PC Windows 10, pastikan juga untuk memeriksa aplikasi Twitter dan aplikasi Facebook jika kamu suka menggunakannya.

13. Twitter

Aplikasi Twitter di Windows 10 mendukung semua fitur yang biasa ada di aplikasi smartphone untuk layanan mikroblog, diantarnya mendukung multi akun, list, video, gambar (dengan tag), dan lokasi. Kamu juga dapat menyimpan draf, mengedit profil, dan memilih antara tema terang dan gelap. Aplikasi ini juga pastinya memiliki fitur notifikasi, dan kamu dapat mengaturnya untuk menampilkan tweet baru di lock screen dan Start menu tile. Beralih akun menggunakan aplikasi ini juga praktis, sangat bagus bagi kamu yang punya banyak akun twitter.

14. myTube

myTube adalah aplikasi yang berguna untuk menyimpan atau menjelajahi video dengan mudah, serta kita juga bisa membaca dan membuat komentar sambil memutar video. Kamu bahkan dapat mendengarkan video saat menggunakan aplikasi lain, yang sangat bagus jika seorang multitasker. Ditambah aplikasinya juga ringan dan tampilannya simpel.

Download: myTube (Gratis)

15. TikTok

Aplikasi berbagi video TikTok yang sangat populer di Dunia juga sudah tersedia di Microsoft Store. Memudahkan kita untuk mengaksesnya langsung di Windows 10 sebagai media hiburan ketika sedang jenuh saat kerja atau mengerjakan tugas. 

Download: TikTok (Gratis)

Posting Komentar untuk "Aplikasi Windows 10 Terbaik Yang Wajib Dimiliki di 2022"